Kondisi Kantor Ratu Prabu yang Ajak Sandi Bangun LRT
News

Kondisi Kantor Ratu Prabu yang Ajak Sandi Bangun LRT

08 January 2018 130

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan PT. Ratu Prabu Energi Tbk di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (04/01). Dalam pertemuan itu, PT. Ratu Prabu Energi Tbk (ARTI) memaparkan rencana pembangunan Light Rail Transit (LRT) sepanjang 200 km di Jakarta.

Perusahaan ini berkantor pusat menempati lantai 9 Gedung Ratu Prabu 1 di Jalan TB. Simatupang Kavling 20 RT 1 RW 3, Cilandak Timur, Pasar Minggu, RT 1/RW 2. Dari tepi jalan sudah tampak jelas Gedung Ratu Prabu 1 dengan jumlah 10 lantai.

Seperti di kutip dari detikFinance, Jum'at (05/01). Halaman depan gedung kantor terlihat petugas keamanan yang berjaga lengkap dengan seragam safari hitam.

Layaknya gedung perkantoran pada umumnya, di bagian depan gedung terdapat lahan parkir untuk mobil sedangkan untuk parkir motor ada di sisi kiri gedung.

Memasuki lobi gedung terlihat seorang petugas laki-laki menyapa "Ada yang bisa dibantu?" sapa pria tersebut.

Lobi gedung juga terlihat lengang karena bertepatan dengan waktu istirahat seusai Salat Jum'at. Sekitar dua pegawai wanita pun sekali terlihat memasuki lift untuk menuju lantai atas. Nyaris tidak ada keramaian di bagian lobi gedung ini.

Di halaman depan gedung juga terlihat beberapa petugas keamanan berjaga dengan siap. Nyaris tidak boleh ada aktivitas di luar urusan kantor dilakukan di halaman gedung, termasuk mengambil gambar.

Ratu Prabu Energi sendiri menempati lantai 9 Gedung Ratu Prabu 1. Sedangkan sisanya disewakan untuk perusahaan lain.

Ratu Prabu adalah emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan sahamnya pertama kali diperdagangkan di pasar modal pada 30 April 2003 dengan penjamin emisi efek PT. Harumdana Sekuritas.

Selama ini Ratu Prabu bergerak di bidang jasa pengeboran minyak dan gas. Dan juga ada bisnis lainnya di bidang properti.

Komisaris Utama Ratu Prabu adalah Derek Prabu Maras, sementara menduduki jabatan Komisaris adalah Agus Cahyo Baskoro. Di jajaran direksi, ada Burhanuddin Bur Maras sebagai Direktur Utama, lalu ada Gregory Quinn Maras, Gemilang Zaharani dan Iskandarsyah sebagai direktur.

Nama Ratu Prabu Energi tiba-tiba terkenal setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kemarin menyampaikan bahwa perusahaan ini akan membangun LRT sepanjang 200 km di Jakarta dan sekitarnya. Dan investasi yang disiapkan pun cukup fantastis yaitu Rp 320 triliun. (detik.com/zlf/zlf)

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung