Dinding Kaca Kantor Baru Apple Membuat Karyawan Celaka
News

Dinding Kaca Kantor Baru Apple Membuat Karyawan Celaka

28 February 2018 335

Apple memiliki kantor pusat dengan desain futuristik yang menyerupai pesawat antariksa bernama Apple Park. Walaupun tampak nyaman sebagai tempat kerja, tetapi ada satu hal yang meresahkan karyawan Apple, yaitu interior kacanya.

Kantor yang berlokasi di Cupertino, California, AS, ini memiliki dinding, pintu, serta interior lainnya yang berbahan kaca. Sayangnya, itu justru menjadi lantaran karyawan Apple sering mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Apple Sedang Bangun Kantor Baru di Kota London

Dilansir MarketWatch, banyak laporan menyebutkan karyawan Apple terluka akibat berjalan dan menabrak dinding kaca gedung Apple Park. Setidaknya ada dua orang yang mengalami luka di bagian kepala karena benturan.

Di California terdapat regulasi tentang kesehatan dan keselamatan tempat kerja, yang mewajibkan perusahaan melindungi karyawan dari bahaya berjalan melewati interior kaca dengan memberikan tanda peringatan. Jika terbukti melanggar aturan tersebut, Apple dapat dikenakan denda, menurut Departemen Hubungan Industrial California.

Sebelumnya Apple Park dijadwalkan dibuka pada April 2017, tetapi konstruksi yang belum selesai dan karyawan Apple baru bisa pindah ke sana pada awal tahun ini. Insiden dua orang menabrak kaca tersebut terjadi pada 2 Januari 2018, tidak lama selepas para karyawan pindah ke Apple Park.

Apple sendiri tidak memberikan tanggapan terkait masalah ini.

Apple Park dirancang oleh arsitek Norman Foster berdasarkan keinginan sang owner, Steve Jobs. Kantor pusat baru yang disebut mendiang Jobs sebagai pusat kreativitas dan kolaborasi ini memiliki bentuk bangunan yang bulat menyerupai pesawat antariksa berdiameter 461 meter.

Selain dipenuhi interior serba kaca, Apple Park juga dilengkapi sebuah pusat pengunjung dengan toko Apple Store dan juga kafe yang terbuka untuk umum, pusat kebugaran untuk karyawan Apple, fasilitas penelitian dan pengembangan, serta Steve Jobs Theater.

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung