Gedung Perkantoran ini Punya Air Terjun Buatan Tertinggi di Dunia
International

Gedung Perkantoran ini Punya Air Terjun Buatan Tertinggi di Dunia

31 July 2018 410

Semakin banyak gedung pencakar langit dibangun di China, semakin banyak juga ide gila bermunculan. Salah satunya adalah ide membangun air terjun buatan di salah satu sisi gedung perkantoran yang ada di Guizhou, salah satu destinasi wisata terkenal di China.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman Fortune, Jumat (27/7), air terjun buatan tertinggi yang pernah ada di dunia ini menempel di Liebian International Plaza, sebuah hotel yang juga menjadi perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Baca Juga : Urusan Gedung Pencakar Langit, China Terbaik di Dunia

Empat Pompa Berkekuatan 185 Kilowatt

Untuk membuat air terjun buatan setinggi 121 meter ini diperlukan empat pompa air berkekuatan 185 kilowatt. Dengan ukuran pompa tersebut, air terjun buatan ini bisa menghabiskan 800 Yuan atau sekitar Rp 1,7 juta per jam untuk listrik saja. Ongkos yang mahal inilah yang kemudian memunculkan pro dan kontra di tengah masyarakat China, walaupun pengelola gedung terus berkilah bahwa air terjun hanya digunakan untuk acara-acara tertentu saja.

Pengelola gedung juga mengatakan, inovasi ini tidak membuang-buang air karena air yang digunakan adalah air daur ulang dari hujan. Lebih jauh mereka mengklaim air terjun buatan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Guizhou.

Baca Juga : 5 Gedung Pencakar Langit yang Tertinggi di Rusia

Wajah Baru Guizhou

Guizhou sendiri saat ini sudah berkembang menjadi salah satu kawasan yang pertumbuhannya paling cepat di China. Di kawasan ini ada beberapa proyek raksasa yang sedang dalam proses pembangunan untuk mengubah wajah provinsi menjadi magnet bagi wisatawan dunia. Mulai dari jembatan tertinggi di dunia hingga atraksi hyperloop yang akan segera terealisasi.

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building