Tips Membuat Desain Kantor Minimalis yang Elegan
Interior

Tips Membuat Desain Kantor Minimalis yang Elegan

21 September 2018 229

Sebagai tempat Anda untuk mengerjakan segala pekerjaan, membuat desain ruang kantor minimalis menjadi lebih salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas.

Tak perlu sesuatu yang rumit apalagi mewah untuk menghadirkan ruang kantor idaman. Ruangan kerja minimalis bisa terlihat elegan hanya dengan beberapa sentuhan saja.

Anda berencana merombak ruang kantor untuk mendapatkan atmosfer kerja yang lebih baik?

Simak beberapa contoh desain kantor minimalis berikut ini :

Ruang kantor minimalis monokrom

Padanan warna hitam dan putih atau abu-abu banyak disukai orang, karena menimbulkan kesan mewah tanpa harus terlihat berlebihan.

Kantor yang didesain menggunakan warna-warna ini biasanya akan terlihat menonjol dengan tambahan detail-detail kecil dari furnitur kantor atau hiasan pada dinding.

Ruang kantor minimalis nuansa kayu

Menggunakan bahan baku kayu dalam ruangan akan memberikan kesan tengan dan hangat, tidak terkecuali jika Anda mengaplikasikannya pada dekorasi ruang kantor ataupun ruang kerja di rumah.

Pemilihannya pun bervariasi mulai dari menggunakan lantai kayu, dinding kayu atau perabotan kantor serba kayu.

Ruang kantor minimalis gaya industrial

Bagi yang berjiwa muda, ruangan dengan nuansa industrial masih menjadi ide yang menarik untuk diterapkan, tidak terkecuali di kantor. Dengan dukungan pencahayaan yang baik, tampilan ruang kerja minimalis akan terlihat berkelas.

Ruang kantor minimalis bergaya Skandinavian

Bicara minimalis tanpa menyebutkan gaya Skandinavian rasanya tidak adil. Konsep yang satu ini memang sering diidentikkan dengan sesuatu yang bersih, sederhana, namun tetap berkelas. Seperti contoh penataan ruang kantor dengan gaya Skandinavian di atas. Terlihat elegan bukan?

Ruang kantor minimalis dengan sentuhan kontemporer

Gaya modern yang dipadukan sedemikian rupa ternyata dapat menciptakan ruangan kantor sederhana yang memukau. Simak saja desain diatas yang terlihat futuristik namun tidak berlebihan. Dijamin ruangan kerja seperti ini akan membuat semangat makin meningkat.

Ruang kantor minimalis dengan sentuhan klasik

Gaya klasik memang tidak akan lekang oleh waktu. Pada konsep desain interior, gaya klasik terkadang justru memunculkan kesan mewah.

Nuansa klasik dapat dihadirkan ke dalam ruang kantor dengan memasang perabotan ukir dari kayu, memasang lukisan lama, karpet jadul, atau dengan lampu hias dan juga jam antik.

Ruang kantor minimalis yang colorful

Minimalis sebenarnya tidak selalu identik dengan warna-warna dasar seperti hitam dan putih atau warna-warna netral seperti beige, abu-abu dan krem. Anda juga bisa berkreasi dengan warna favorit untuk menciptakan ruang kerja yang sesuai dengan keinginan. Desain di atas contohnya menonjolkan warna oranye lewat pemilihan kursinya. Warna-warna lain dihadirkan melalui hiasan yang diletakkan di dinding.

Ayo kreasikan desain interior ruang kantor Anda, untuk mendapatkan semangat kerja dan produktivitas yang lebih tinggi lagi.

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building