Konsep Ruang Kantor Modern dan Lawas Jadi Tren Tahun Ini
Interior

Konsep Ruang Kantor Modern dan Lawas Jadi Tren Tahun Ini

17 January 2019 266

Gaya interior tidak hanya berlaku untuk hunian, penyegaran tampilan ruang kantor juga harus dilakukan supaya karyawan tetap nyaman bekerja dan membentuk suasana menyenangkan agar tetap kreatif dan produktif.

Seperti dikutip dari laman k2space.co.uk, Kamis (10/1/2019), desain ruang kantor modern akan menjadi tren di tahun ini, bukan hanya itu saja, ini dia beberapa tren desain ruang kantor yang akan menjadi tren di tahun 2019.

Baca juga : Inikah Desain Ruang Kantor Masa Depan?

Fasilitas Menarik

Desain ruang kantor saat ini tidak lagi terpaku hanya pada fungsi masing-masing benda yang disediakan di ruang kantor, namun juga harus memberikan pengalaman baru bagi karyawan.

Supaya pengguna ruang kantor tetap bisa bekerja dengan nyaman, produktif, dan merasa dihargai, pemilik kantor harus menyediakan tempat khusus bagi karyawan untuk sekadar istirahat minum teh, kopi, atau camilan. Tak hanya itu, ketersediaan fasilitas seperti tempat parkir kendaraan juga perlu diperhatikan.

Tidak lupa, kehadiran fasilitas relaksasi, olahraga, dan tempat bermain juga tidak kalah penting dihadirkan dalam ruang kantor di tahun 2019 ini.

Gabungan Desain Vintage dan Futuristik

Tren desain ini memang lawas, namun masih berlanjut dan bisa menjadi pilihan tema untuk ruang kantor tahun ini terutama yang sifatnya terbuka. Penggunaan perabot vintage di ruang kantor bergaya futuristis akan semakin menghidupkan suasana kantor.

Perpustakaan Kantor

Tidak hanya untuk ruang baca bagi karyawan di waktu senggang, kehadiran perpustakaan di ruang kantor juga perlu untuk membantu karyawan yang perlu materi dari buku atau mereka yang butuh ide segar.

Baca Juga : Tips Membuat Desain Kantor Minimalis yang Elegan

Tidak harus perpustakaan, ruang kantor juga bisa menyediakan ruang khusus yang tak perlu berukuran besar bagi pekerja yang butuh konsentrasi dan ketenangan.

Penggunaan Warna Cerah

Perpaduan warna cerah seperti hijau muda, kuning, jingga, atau warna umum seperti warna abu-abu atau hitam putih akan membawa keunikan dan semangat tersendiri bagi pekerja dalam ruang kantor.

Pencahayaan yang Cukup

Kajian K2 Space menyebutkan bahwa karyawan lebih senang mendapatkan pencahayaan alami dari cahaya matahari. Jadi pastikanlah ruang kantor mendapatkan pencahayaan yang cukup dari jendela-jendela besar karena terbukti lebih nyaman di mata daripada cahaya buatan (lampu).

Nuansa Alam dalam Ruang Kantor

Desain ruang kantor yang semakin beragam saat ini tidak menutup kemungkinan bagi kantor untuk memiliki hiasan tanaman, membawa nuansa alam ke dalam ruang kantor. Tidak ada salahnya menempatkan tanaman hidup didalam ruang kantor agar menyejukkan ruang kerja.

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building