Tips Agar Tetap Semangat Bekerja Setelah Libur Lebaran
Tips, Health & Lifestyle

Tips Agar Tetap Semangat Bekerja Setelah Libur Lebaran

13 June 2019 104

Libur lebaran dihabiskan banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga dan handai taulan. Saat libur sudah usai, rasa malas untuk bekerja seakan menghantui beberapa orang. Daripada kerja tidak produktif setelah libur lebaran karena rasa malas, berikut ini tips agar kerja jadi lebih semangat dan produktif.

1. Mulai Hari dengan Semangat

Agar kembali semangat kerja setelah liburan, mulai lah hari dengan semangat. Semangat yang dimaksud adalah movement, mindful eating dan minimizing. Anda dianjurkan untuk banyak bergerak, makan dengan benar, dan sejenak melupakan momen-momen liburan saat sibuk.

2. Jangan Lewatkan Sarapan

Jangan sampai tidak sarapan jika tidak ingin merasa cepat lelah seharian di kantor. Sarapan sangat penting, karena bisa membangun energi dalam tubuh Anda. Hindari juga mengonsumsi makanan yang berlebihan saat makan siang agar Anda tidak merasa ngantuk dan akhirnya jadi malas menyelesaikan pekerjaan.

3. Banyak Minum Air Mineral

Perbanyaklah minum air mineral. Selama liburan mungkin anda lebih sering minum minuman manis dan bersoda daripada air mineral. Hari ini adalah saatnya mengembalikan hidrasi tubuh kembali segar dan kembali semangat kerja. 

4. Berbagi Cerita dengan Rekan Kerja

Sesudah berlibur, janganlah mengisolasi diri dengan tidur sambil menikmati nuansa saat liburan. Anda perlu menjalin komunikasi dengan rekan kerja untuk berbagi pengalaman traveling yang menyenangkan. Ini akan membantu Anda kembali fokus pada rutinitas pekerjaan di kantor.

Selamat bekerja, tetap semangat.


Sumber : www.kumparan.com

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building