Hindari 4 Kebiasaan Ini, Jika Kamu Tak Mau Kesulitan di Tempat Kerja
Tips, Health & Lifestyle

Hindari 4 Kebiasaan Ini, Jika Kamu Tak Mau Kesulitan di Tempat Kerja

10 June 2022 90

Menjadi lebih produktif adalah bagaimana bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras dan menghabiskan seluruh hari.

Tanpa disadari ada aspek-aspek lain yang rupanya yang dapat menghambat pekerjaan kita hingga kita tidak produktif di tempat kerja. Nah, penting sekali kita mengetahui sebenarnya faktor apa saja yang kemungkinan besar dapat mengganggu karier kita.

1. Menunda-nuda Pekerjaan

Menunda-nunda pekerjaan nyatanya menjadi persoalan banyak orang. Saat memiliki tugas yang segera mesti diselesaikan, sering kita justru memilih mengerjakan hal lain yang seharusnya dikesampingkan.

Ingat! Menunda pekerjaan sama saja dengan menumpuk beban. Akibatnya, tugas kian menumpuk, dan lebih sulit untuk dituntaskan.

2. Malu Bertanya Sesat di Jalan

Kalau ada hal yang Anda belum pahami segeralah bertanya. Tak usah khawatir pandangan orang lain yang bilang “ah, gitu aja nggak tau” dari pada jadi beban dan hasil kerja tidak maksimal.

Jangan sampai karena Anda tidak paham suatu permasalahan, menyebabkan tugas Anda jadi berantakan.

3. Tidak Belajar dari Kesalahan

Berbuat salah itu suatu hal yang wajar, tapi jangan terus-terusan. Anda harus bangkit dan belajar dari kesalahan, tunjukan kalau Anda bisa berubah dan berkembang jadi lebih bai.

4. Bersikap Negatif

Ketika seseorang sering mengeluh sepanjang waktu, dan memiliki sikap yang buruk terhadap pekerjaan, itu mungkinakan memengaruhi orang-orang di sekitarnya.

Sikap negatif ini tidak hanya akan menular ke rekan kerja yang lain, tetapi juga berkontribusi membuat hubungan kerja yang kurang baik di lingkungan kerja.

5. Tidak Teliti

Setiap orang memerlukan ketelitian agar mendapat hasil yang maksimal. Sayangnya setiap orang memiliki tingkat ketelitian dan konsentrasi yang berbeda-beda. Padahal kunci dari ketelitian berawal dari kebiasaan.

Tetap fokus dan memperhatikan detail harusnya selalu dilakukan, agar kita mendapat hasil yang maksimal dalam setiap pekerjaan.

6. Kurang Percaya Diri

Orang-orang yang kurang percaya diri biasanya juga tidak mendapatkan kepercayaan dari orang lain.

Untuk itu, penting menunjukkan rasa percaya diri, terutama saat sedang diberikan sebuah proyek atau pekerjaan baru oleh atasan.

7. Sibuk Urusan Pribadi

Masih ada banyak orang yang hingga saat ini belum bisa dan berhasil memisahkan urusan pribadi dari pekerjaan.

Mencampuradukkan urusan pribadi dengan urusan kantor membuat orang tidak bisa bersikap profesional. Bahkan mencederai profesionalisme. Jika kita tidak profesional,maka akan menghambat pekerjaan kita.

 

 

Ilustrasi Pixabay

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building