5 Tips Bekerja Dengan Virtual Office
Tips, Health & Lifestyle

5 Tips Bekerja Dengan Virtual Office

06 April 2016 809

Bekerja secara maya atau virtual tidak hanya menghemat biaya bagi para pemilik usaha yang harus menyediakan dana untuk sewa ruang kantor dan peralatan, namun juga untuk pekerjanya. Dengan melonjaknya harga bahan bakar, suatu keuntungan bagi para pegawai untuk bisa bekerja dari rumah.

Menurut reuters.com sekitar satu diantara lima pekerja didunia saling bertukar pesan dan CBS News mencatat sekitar 20% dari seluruh pekerja menyelesaikan sebagian atau semua tugasnya dirumah.

Tidak semua orang bisa bekerja secara maya (virtual), namun jika Anda salah satu diantara 20% yang biasa bekerja dari rumah, inlah 5 tips bekerja dengan virtual office atau kantor virtual untuk Anda!

1. Ciptakan ruang khusus untuk bekerja

Ini akan membantu Anda untuk tetap fokus. Saya cukup beruntung memiliki kamar tidur yang bisa dibagi menjadi area tempat saya bekerja dan saya bisa menutup pintunya bila pekerjaan telah selesai. Bila Anda tidak memilikinya, manfaatkan saja sudut ruang tamu atau ruangan dibawah tangga.

2. Jangan Mengasingkan Diri

Semangati komunitas anda melalui Skype, GChat, and Facebook group. Berinteraksilah seperti Anda bekerja dikantor, kata Lauren Berger, CEO of Intern Queen. Bentuk hubungan dan kerjasama dengan para pegawai dengan cara Anda dan jangan menghindari berkomunikasi. Bekerja secara maya bukan berarti menjadi terasing.

3. Atur waktu untuk menghindari stres

Menurut Rachel Doyle, Founder and President of GlamourGals "Bekerja secara maya bisa berarti menghabiskan banyak waktu didepan komputer. Atur waktu anda dengan 30 menit untuk menelpon dengan tujuan yang jelas," Menelpon bukan hanya membantu Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain tetapi juga membagi keseharian Anda menjadi tugas-tugas kecil yang dilakukan secara teratur.

4. Berpakaian rapi

Meskipun Anda merasa nyaman dengan celana pendek dan sandal jepit, tampil rapi lah setiap pagi. Perasaan seperti Anda berada dikantor membuat anda berpenampilan seperti Anda berada disana. meskipun kita memiliki hari untuk bersantai dengan piyama, Anda akan lebih produktiv bila menampilkan yang terbaik!

5. Jaga Keteraturan dan siap selalu dengan notebook dan calendar setiap saat

"Prioritaskan waktu anda dengan "to do list" dan jadikan itu sebagai acuan setiap pagi, ujar Rachel Doyle. daftar ini akan memberitahu anda apa yang harus diselesaikan hari ini dan apa yang lagi setelahnya. sebelum Anda menyadarinya, pekerjaan Anda akan selesai

(Riri)

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building