Shanghai Jadi Pasar Perkantoran Terbesar di China
International

Shanghai Jadi Pasar Perkantoran Terbesar di China

05 April 2017 241

Kota Shanghai pada tahun 2020, diharapkan menjadi pusat perkantoran paling besar yang mengalahkan Hong Kong, Sydney, dan juga Tokyo. Kawasan pusat bisnis kota Shanghai, diperkirakan memiliki tambahan 1,1 juta meter persegi ruang kantor pada tahun 2020. Kebutuhan perkantoran itu diharapkan dapat diselesaikan tahun ini dari sebelumnya alami kekurangan suplai.

Selain itu, sebanyak 3,3 juta meter persegi tambahan luas pembangunan perkantoran, juga diharapkan tercipta di wilayah sub pasar Pudong, Hongkou, dan Minhang. Hal itu akan membawa Shanghai memiliki ruang kantor Grade A sebanyak 11 juta meter persegi pada tahun 2020, melebihi Hong Kong dan jadi yang terbesar di daratan China.

Baca Juga : Urusan Gedung Pencakar Langit, China Terbaik di Dunia

"Perusahaan domestik akan mendorong permintaan ruang kantor Grade A di kota Shanghai. Sementara, selebihnya perusahaan multinasional melakukan antisipasi untuk bersaing untuk menangkap pasar dan konsumen China yang terus berkembang hingga 2020," kata Kepala Riset China JLL, Joe Zhou dalam keterangannya, Selasa 4 April 2017.

Ia mengatakan, meski ada peningkatan, namun secara umum perusahaan yang sewa kantor di Shanghai, banyak akan pindah keluar pusat bisnis, karena naiknya tarif sewa. Dan, daerah pinggiran seperti North Bund dan Qiantan menjadi pilihan utama, karena miliki akses mudah ke Central Business Distrik (CBD)

"Ini adalah tren yang makin diamati di seluruh kawasan Asia Pasifik, dengan kota-kota seperti Sydney dan Mumbai, ada ledakan permintaan di Distrik Bisnis Sekunder mereka," terangnya. (asp)

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building