Tips Mendapatkan Sewa Ruang Kantor yang Murah
Tips, Health & Lifestyle

Tips Mendapatkan Sewa Ruang Kantor yang Murah

24 August 2017 279

Jakarta adalah lokasi yang tepat untuk mencari tempat sewa ruang kantor. Tapi, dengan banyaknya gedung perkantoran yang ada di Ibukota, terlebih di lokasi yang strategis, maka tak heran jika harga sewa ruang kantor dibandrol dengan harga yang cukup tinggi.

Perusahaan besar atau bertaraf internasional, harga sewa kantor yang mahal tak jadi masalah asal lokasinya strategis. Namun bagi para perusahaan baru (start-up) yang memiliki modal terbatas, mencari ruang kantor yang ideal di Jakarta tentu jadi persoalan tersendiri.

Sebenarnya, ada banyak trik yang bisa Anda terapkan untuk bisa menemukan ruang kantor yang sesuai dengan kebutuhan dengan harga terjangkau. Bagi Anda yang sedang mencari ruang kantor, berikut ini kami uraikan tipsnya untuk Anda.

Pilih lokasi yang tidak terlalu strategis

Lokasi yang strategis memang sangat menguntungkan untuk perkembangan bisnis. Tetapi, lokasi strategis atau tempat ramai di pusat kota biasanya harga sewa ruang kantor yang ada dipatok dengan harga yang tinggi. Cara mensiasatinya adalah, dengan memilih ruang kantor yang lokasinya tidak terlalu strategis. Bukan berarti harus di pinggir kota yang jauh dari pusat bisnis, tetap di pusat kota, tapi dengan lokasi yang agak terpelosok dan juga lebih sulit dijangkau.

Pilih gedung yang sederhana

Trik lain untuk bisa mendapatkan lokasi sewa ruang kantor dengan harga terjangkau adalah dengan memperhitungkan pemilihan gedung. Di kota besar seperti Jakarta tentu banyak sekali gedung perkantoran yang modern dan mewah tempat perusahaan besar berkantor. Bagi Anda yang memiliki budget minim, pilihlah ruang kantor di gedung perkantoran sederhana yang menawarkan harga sewa kantor sedikit lebih murah, namun tetap di tengah kota. Lagipula, yang terpenting lokasinya, bukan gaya gedungnya.

Pertimbangkan luas dengan kebutuhan

Hal lain yang perlu Anda perhitungkan adalah seberapa luas ruang kantor yang Anda butuhkan. Anda bisa mempertimbangkannya tergantung dengan mobilitas kegiatan bisnis Anda, apakah lebih sering mengadakan meeting di dalam atau di luar kantor. Jika Anda lebih sering mengadakan meeting di dalam kantor, ada baiknya pilih ruang kantor yang lebih luas agar semua tamu nyaman.

Jika perusahaan Anda mengharuskan sering mengadakan gathering ataupun workshop, memilih ruang kantor yang luas merupakan pertimbangan utama.

Lakukan survey yang matang

Sebelum memutuskan untuk menyewa ruang kantor, pastikan bahwa Anda telah melakukan survei secara matang. Pastikan Anda tidak hanya melakukan survey di satu atau dua ruang kantor saja, namun lakukanlah survei kebeberapa lokasi untuk menemukan ruang kantor yang sesuai.

Anda bisa hubungi Ipapa Indonesia di nomer telepon 021-30066511, untuk survey ruang kantor terbaik.

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building