5 Tips Mudah Memilih Sepatu Kantor yang Tepat
Tips, Health & Lifestyle

5 Tips Mudah Memilih Sepatu Kantor yang Tepat

26 January 2018 790

Walau hanya digunakan dibagian kaki, sepatu jadi benda yang begitu utama untuk pekerja kantoran. Karena umumnya perusahaan memanglah mewajibkan mereka untuk memakai sepatu resmi. Tetapi, tidak terus-menerus untuk penuhi ketentuan kantor saja, sepatu bisa jadi pemanis tampilan saat di kantor.

Dengan sepatu juga seorang terlihat lebih profesional dalam bekerja. Menariknya lagi, saat ini sepatu kantor miliki jenis yang lebih beragam dengan beragam pilihan type bahan dan juga harga. Tetapi sepatu kantor yang baik adalah sepatu yang nyaman di kaki dan matching dengan profesi Anda.

Baca Juga: Tips Memilih Batik Kantor yang Nyaman dan Elegan

Yuk ikuti 5 cara ampuh pilih sepatu kantor

1. Tentukan Warna Netral

Pastikan sepatu yang bewarna basic netral agar bisa di mix-and-match dengan baju kerja Anda. Selain itu warna basic sepatu yang netral menimbulkan kesan formal saat di kantor. Anda bisa pilih warna hitam, coklat, atau krem. Untuk wanita bisa juga pilih dengan warna basic putih untuk digabungkan dengan baju kerja yang memiliki tema soft.

2. Jauhi Sepatu Bermotif

Jauhi sepatu dengan detail motif sangat ramai, atau sangat bling bling. Seperti bulu-bulu, manik-manik, spike, tempelan permata, dan sebagainya. Sepatu seperti itu hanya pas untuk acara pesta untuk terlihat glamour.

3. Tentukan yang Memiliki bahan Kulit

Mengapa harus bahan kulit? Sepatu memiliki bahan kulit umumnya tahan lama dengan kata lain awet karena bahannya kuat. Ditambah lagi bahan kulit lebih adem saat dipakai, dan teksturnya lembut hingga tidak melukai kulit kaki (bikin lecet).

Baca Juga: Tips Agar Penampilan Anda Pas dan Gaya di Kantor

4. Tentukan Jenis yang Disenangi

Ada baiknya Anda pilih sepatu kantor yang sesuai dengan selera Anda. Untuk pria pria pilih sepatu pantofel, oxford, atau loafers. Untuk wanita dianjurkan pilih jenis flat shoes, heels, mary jane, peep-toe, atau pump shoes.

5. Yakinkan Kaki Nyaman

Anda harus coba sepatu yang akan dibeli. Yakinkan sisi tumit dan ujung kaki tidak sakit ketika memakai sepatu. Coba jalan beberapa langkah untuk mengukur kenyaman menggunakan sepatu saat akan membeli.

 

Sumber:

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building