Warga curhat terakhir kena banjir 5 tahun yang lalu, Anies tersenyum
News

Warga curhat terakhir kena banjir 5 tahun yang lalu, Anies tersenyum

07 February 2018 3904

Sesaat setelah selesai berkunjung ke kampung melayu, Gubernur DKI Jakarta bapak Anies Baswedan kemudian mengunjungi warga jalan Arus, Cawang yang juga terkena banjir. Para warga yang mengungsi di tenda pun tampak antusias menyambut kedatangan bapak Gubernur DKI Jakarta. Mereka pun menuturkan bahwa sudah kurang lebih 5 tahun mereka tidak terkena banjir seperti ini. Mereka mengatakan bahwa terakhir kali banjir seperti ini adalah pada sekitar tahun 2013. Mendengar hal tersebut bapak Anies Baswedan hanya tersenyum.

Para warga yang mengungsi tersebut juga meminta selimut dan juga alas tikar tambahan untuk di rumah masing masing kepada bapak Anies. Mereka juga mengeluhkan berbagai surat surat penting yang rusak akibat terendam banjir. Selain itu juga mereka menanyakan tentang Kartu Jakarta Pintar atau yang biasa disebut dengan KJP.

Anies pun mengatakan semua keluh kesah warga akan dicatat dan untuk dokumen dokumen yang rusak akan diganti semua. Beliau juga menghimbau warga untuk membersihkan rumahnya dengan menggunakan karbol sebelum ditinggali lagi agak terhindar dari bakteri yang dapat menyebabkan penyakit.

Ada sekitar 180 keluarga yang terkena banjir di Kampung Arus, 130 diantaranya harus mengungsi. Anies memastikan seluruh pasokan makanan, tenaga medis dan tempat pengungsian disediakan dengan baik oleh Pemprov DKI Jakarta.

  • Share

Download Now

Subscribe to our Newsletter

Search Office By Building