5 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Indonesia Hingga 2020
Property

5 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Indonesia Hingga 2020

02 August 2018 213

Jakarta terus membangun, meskipun bisnis properti masih belum siuman dari pingsan panjangnya.

Hal ini dibuktikan dengan proses konstruksi beberapa megaproyek bernilai triliunan Rupiah yang masih terus berjalan.

Salah satunya adalah Thamrin Nine di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Di dalam kompleks pengembangan properti multifungsi seluas 5,2 hektar ini terdapat pencakar langit bernama Thamrin Nine Tower 1.

Supertall ini akan mengangkasa 333,5 meter dengan 70 lantai. Jika nanti pembangunannya selesai dan beroperasi pada 2020 mendatang, oleh sebab itu Thamrin Nine Tower 1 akan menjadi pencakar langit paling tinggi di Indonesia.

Berikut daftar lima pencakar langit paling jangkung di Indonesia hingga 2020. Tiga di antaranya masih dalam proses pembangunan:

Thamrin Nine Tower 1

gedung thamrin nine tower

Dikembangkan oleh PT Putragaya Wahana dalam kompleks Thamrin Nine seluas 5,2 hektar. Tingginya 333,5 meter tertidiri 70 lantai dengan fungsi hotel Waldorf Astoria dan perkantoran.

Thamrin Nine Tower 1 dijadwalkan tutup atap (topping off) pada 2019 dan mulai beroperasi 2020. Indonesia One North Tower Indonesia One North Tower (China Sonangol)

Indonesia One North Tower

Indonesia One North Tower

Pengembang proyek raksasa ini adalah China Sonangol International. Indonesia One North Tower didesain oleh Mercurio Design Lab dengan tinggi 303 meter dengan 64 lantai. Di dalamnya terdapat hotel, apartemen, dan perkantoran. Jadwal penyelesaian konstruksi pada tahun 2019.

Indonesia One South Tower

Pencakar langit ini juga dikembangkan China Sonangol International dengan biro arsitek yang sama. Bedanya, jumlah lantai di Menara Selatan ini lebih sedikit yakni 60 lantai dengan tinggi 303 meter.

Mengombinasikan fungsi hotel, apartemen, dan perkantoran, Indonesia One South Tower ditargetkan rampung pada 2019.

Gama Tower

gama tower

Dimiliki PT Wahana Nusantara, gedung setinggi 285,5 meter ini terdiri dari 64 lantai. Dikenal juga sebagai Menara Rasuna atau Cemindo Tower, Gama tower berada di Jalan HR. Rasuna Said Kavling C22.
Peruntukannya saat ini adalah sebagai hotel dan perkantoran. Gama Tower juga sudah mengantongi Greenship Gold.

Statusnya sebagai gedung tertinggi di dunia berada di peringkat 162. Sedangkan di Asia, posisinya berada di urutan 93.

Treasury Tower

Treasury Tower

Agung Sedayu Group menggandeng Wiratman and Associates sebagai perancang gedung ini. Menjulang 279,5 meter, Treasury Group terdiri dari 57 lantai yang merupakan perkantoran.

Lokasinya berada di District 8 Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Pusat. Akhir tahun 2018, pencakar langit ini pembangunannya selesai.(Kompas.com)

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung