Gedung Kantor Amorepacific, Punya Museum Hingga Daycare
Property

Gedung Kantor Amorepacific, Punya Museum Hingga Daycare

12 April 2019 88

Amorepacific adalah perusahaan kecantikan terbesar di Korea Selatan. Perusahaan ini menaungi 33 brand ternama, beberapa di antaranya bahkan sudah laris-manis di Indonesia, seperti Sulwhasoo, Laneige, Innisfree dan Etude House.

Didirikan sejak September 1945, tak diragukan lagi Amorepacific telah mengantongi kesuksesan besar di pasar global. Hal tersebut terbukti dari kemegahan kantor pusatnya yang berlokasi di Hangang-daero, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan.

Dirancang oleh arsitek ternama asal Inggris, David Chipperfield, gedung 22 lantai ini memiliki konsep yang unik dengan mengadaptasi gaya arsitektur tradisional Korea.

Baca Juga : Yang Hyun Suk Pamerkan Desain Gedung Kantor Baru YG Entertainment

Rabu, 03 April 2019 lalu, tim VIVA berkesempatan untuk menyaksikan langsung kemegahan kantor Amorepacific yang ada di Seoul. Bangunannya berbentuk kubik dan sangat berbeda jika dibandingkan dengan gedung-gedung perkantoran lainnya.

Jika dilihat dari luar, gedung ini terlihat memiliki lubang di bagian tengahnya, hal itu dikarenakan terdapat taman dan kolam besar di lantai lima. Kolam tersebut berlantaikan kaca, sehingga jika kita sedang berada di lantai satu dan menatap ke atas, air dalam kolam tersebut dapat terlihat jelas dari bawah.

Sepertinya, Amorepacific sangat memerhatikan kebutuhan karyawannya, hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya fasilitas yang disediakan di kantor ini. Memasuki area gedung, di lantai satu terdapat perpustakaan yang berisi galeri seni dan museum exhibition dari seluruh dunia.

Menuruni anak tangga dari lantai satu, terdapat sebuah museum seni bernama APMA (Amorepacific Museum of Art). Museum ini menampilkan karya seni tradisional dan kontemporer. Jika diperhatikan, Amorepacific memang memiliki banyak museum yang berbau seni, konon hal tersebut karena pendiri Amorepacific sangat menyukai seni.

Beberapa bagian dari kantor ini dibuka untuk umum, salah satunya Amorepacific Museum of Art. Cukup membayar 9 ribu Won atau sekitar Rp112.000, kamu sudah bisa menikmati pameran karya seni yang menakjubkan dan berswafoto di sini.

Di sisi lain kantor ini juga terdapat ruang auditorium yang sangat besar, biasanya ruangan ini difungsikan untuk mengadakan suatu acara. Ruangan ini memiliki 450 kursi berwarna merah yang terlihat sangat mewah dan mencolok.

Yang menakjubkan adalah, Amorepacific memfasilitasi karyawannya dengan mendirikan sebuah daycare, yang bernama Amorepacific Child Care Center Seoul. Jadi, bagi karyawan yang memiliki anak, mereka bisa tetap tenang bekerja dan menitipkan anaknya disini.

Baca Juga : 3 Manfaat Dari Desain Interior Kantor yang Bagus

Amorepacific juga menyediakan store untuk kamu yang ingin berbelanja produk-produk mereka. Dari mulai kosmetik hingga produk skin care, semua tersedia di Amore Store. Di sini, ada sekitar 6,000 produk yang dijual.

Setelah puas berkeliling, jika perut terasa lapar, Amorepacific juga memiliki sederet kafe dan restoran. Jadi, tidak perlu keluar kantor, semua kebutuhan kamu sudah disediakan disini.

 

Sumber : www.viva.co.id

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung