holLA, Perkantoran Unik dengan Kelir Serba Kuning
International

holLA, Perkantoran Unik dengan Kelir Serba Kuning

27 November 2019 189

Firma arsitek Selgascano menyelesaikan pembangunan kompleks perkantoran di Los Angeles, Amerika Serikat. Komplek yang diberi nama Second Home Hollywood atau holLA tersebut memiliki desain serta warna yang unik.

Terdapat 60 ruang kantor berbentuk oval dengan atap lengkung berwarna kuning yang sangat mencolok. Menempati lokasi bekas lahan parkir, perkantoran tersebut didesain bergaya modern.

Dinding kantor dibuat transparan terbuat dari kaca sehingga memungkinkan setiap karyawan di dalam kantor dapat menikmati pemandangan luar. Penggunaan furnitur sangat diminimalisir, hanya ada meja kerja bulat sederhana berwarna putih dan kursi disetiap ruang kantor.

Penggunaan kaca sebagai dinding berguna untuk mengatur suplai cahaya yang masuk ke dalam kantor. Sehingga bisa mengurangi energi listrik di siang hari.

Tak hanya memiliki bentuk yang unik, kantor satu ini juga ramah lingkungan. Salah satunya bisa menstabilkan suhu lingkungan dengan ragam tanaman hijau yang ada di kompleks perkantoran.

Bayangkan, ada sekitar 10 ribu jenis tanaman di taman holLA . Tah hanya itu, di dalam taman juga fauna liar. Kompleks ini juga dilengkapi fasilitas kafe, bar, restoran, ruang konferensi, dan teras terbuka di seluruh gedung.

Proses pembangunan holLA sendiri berlangung selama dua tahun, dimulai sejak tahun 2017 hingga 2019. Dan total biaya yang dihabiskan mencapai USD20 juta atau sekitar Rp281,6 miliar.


Sumber: medcom.id

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung