Tips Memilih Kemeja Kantor Yang Tepat Untuk Pria
Tips, Health & Lifestyle

Tips Memilih Kemeja Kantor Yang Tepat Untuk Pria

21 December 2015 1343

Bicara tentang busana memang tidak pernah ada habisnya, mulai dari busana casual hingga busana formal. Memilih busana  yang tepat dapat membuat si penggunanya semakin percaya diri dalam menunjang segala aktivitas. Tidak terkecuali untuk urusan busana saat kita bekerja di kantor.

Busana yang dikenakan saat di kantor identik dengan busana formal, dan tentunya tidak jauh-jauh dari kemeja. Nah pada kesempatan kali ini, blog ipapa akan membagikan tips memilih kemeja kantor yang tepat untuk pria.

Kebanyakan para pria kurang perduli bagaimana mengenakan busana atau kemeja yang ideal untuk dirinya. Jika seperti itu tentunya penampilan akan terlihat seadanya, dan bahkan jadi kurang enak dipandang. Dan berikut ini adalah tipsnya:

1. Bahan Kemeja

Hal yang paling penting adalah memilih bahan dari kemeja yang akan Anda kenakan saat di kantor. Pilih kemeja dengan bahan yang lembut dan nyaman sehingga membuat Anda percaya diri ketika mengenakannya. Jika Anda aktif luar ruangan, pilih juga kemeja kantor yang bahannya bisa menyerap keringat, agar Anda tetap merasa nyaman.

2. Warna Kemeja Kantor

Warna kemeja kantor yang paling banyak dikenakan orang adalah warna putih. Karena warna ini menimbulkan kesan rapih dan bersih. Anda bisa mengkombinasikan kemeja putih ini dengan celana warna hitam agar tampil formal. Untuk tampilan lain, Anda bisa memilih kemeja warna lain dengan aris atau corak, namun Anda harus sesuaikan dengan ikat pinggang, sepatu atau dasi agar tidak bertabrakan stylenya.

3. Bentuk Kerah Kemeja

Tips kedua dalam memilih kemeja kantor adalah, perhatikan bentuk kerah dari kemeja yang akan Anda kenakan nantinya. Model kerah kemeja berbeda-beda, cobalah beberapa model kemudian pilih model mana yang sesuai dengan style Anda. Untuk lebih tepatnya Anda bisa menyesuaikan bentuk kerah dengan dasi yang akan Anda kenakan.

4. Lengan Kemeja

Kemeja kerja pada umumnya memiliki model lengan panjang, lengan pendek, dan lengan 3/4. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda saat bekerja. Untuk kemeja dengan model lengan panjang akan membuat Anda terlihat elegan dan rapih. Bila Anda ingin terlihat lebih casual Anda bisa memakai kemeja lengan pendek atau lengan 3/4.

5. Jangan Selalu Mengikuti Trend.

Kebanyakan pria saat ini hanya mengikuti hal yang sedang trend saja. Hal itu tidak selalu benar, karena Anda harus tau, bahwa tidak semua busana atau kemeja yang ada cocok untuk Anda. Sebaiknya pilih kemeja atau busana kantor yang sesuaikan dengan kebutuhan Anda saja. Karena hal itu jauh lebih bijak dan tentunya lebih menghemat biaya Anda.

(Berbagai sumber/accsoleh)

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung