Calon Kantor Baru Google Menyerupai Tenda Raksasa
International

Calon Kantor Baru Google Menyerupai Tenda Raksasa

03 April 2017 287

Para raksasa teknologi Silicon Valley rupanya gemar membuat bangunan kantor yang kelihatan nyeleneh. Setelah Apple dengan kantor pesawat alien, kini gantian Google membeberkan desain calon kantor baru mereka.

Desain tersebut diungkapkan dalam sesi public hearing pada 7 Maret yang lalu, dalam rangka mendapatkan izin konstruksi.

Dikerjakan oleh Heatherwick Studio bekerjasama dengan Bjarke Ingels Group Danish, kantor baru Google nantinya punya bentuk mirip tenda raksasa dengan kanopi besar yang terlihat memayungi kompleks bangunan kantor.

Kanopi besar tersebut dilapisi dengan panel surya bukan hanya sekadar hiasan. Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Kamis (9/3/2017), fungsinya dirancang untuk mengatur suhu bangunan, memantau kualitas udara, dan juga mengontrol suara.

Baca Juga : Penampakan Kantor Baru Apple yang Hampir Rampung

Lantai pertama bangunan kantor baru Google rencananya akan dibuka untuk umum. Sementara itu, para karyawan Google menempati lantai dua untuk bekerja. Serangkaian panel surya hampir menutupi permukaan kanopi, yang digunakan untuk menghasilkan listrik secara mandiri. Ada juga sela-sela di atap yang didesain untuk menerangi interior dengan cahaya alami.

lantai pertama kantor baru goole untuk umum

masyarakat umum dapat memanfaatkan kawasan kantor google

Luas bangunan “kampus” yang diberi nama Charleston East tersebut bakal mencapai lebih dari 180.000 meter persegi (18 hektar). Terdiri dari dua lantai dan rencananya akan dibangun tak jauh dari Googleplex, Mountain View, tempat Google berkantor saat ini.

Google sendiri sudah melakukan persiapan akan membangun Charleston East sejak dua tahun terakhir. Bangunan unik itu nantinya akan menjadi proyek konstruksi gedung kantor pertama dari Google yang dibangun dari nol.Google Salah satu ilustrasi lain memperlihatkan mobil swa kemudi Google (kiri) terparkir di luar kantor.

Ilustrasi mobil swa kemudi Google terparkir di luar kantor

Save

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung