Belajar Kerja Teratur di kantor Dengan Tips Berikut Ini
Tips, Health & Lifestyle

Belajar Kerja Teratur di kantor Dengan Tips Berikut Ini

26 May 2017 559

Percaya atau tidak, membiasakan diri untuk selalu menjaga kerapian di kantor ternyata sangat penting untuk kelancaran karir kamu. Logikanya sederhana. Untuk menyiapkan pengembangan karir, kamu harus punya waktu untuk merencanakannya. Dan jika kamu ingin punya waktu untuk membuat perencanaan tersebut, tentunya tugas-tugas Anda di kantor harus terselesaikan dulu. Karena itu kamu harus mengorganisir pekerjaan.

Berikut Ini Lima Cara Yang Kami Kutip dari How Stuff Works :

1. Bersihkan Meja Kerja

Hal pertama yang harus kamu lakukan supaya pekerjaan di kantor terorganisir cukuplah sederhana. Dengan cara membersihkan meja. Susun barang-barang dan perlengkapan kerja kamu dengan rapi di atasnya. Pisahkan dokumen dalam susunan yang terklasifikasi supaya kamu tidak kerepotan ketika membutuhkannya.

2. Mengatur Waktu

Mengatur waktu bisa membantu dalam kelancaran pekerjaan mu. Tentukan batas waktu untuk menyelesaikan masing-masing tugas yang kamu kerjakan. Buatlah deadline-deadline kecil. Menyimpan jadwal meeting dan mencatat tugas yang baru kamu terima secara lisan juga akan sangat berguna supaya tak ada pekerjaan yang terlewat.

3. Lakukan Pekerjaan Satu Persatu

Mungkin kamu pernah mendengar ada karyawan yang bisa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Memang bagus kalau ada orang yang bisa melakukan hal seperti itu. Daripada memaksakan diri mengerjakan dua atau tiga pekerjaan bersamaan tetapi hasilnya berantakan, lebih baik kerjakan tugas Anda satu per satu. Buatlah target waktu berapa lama yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu pekerjaan.

4. Ciptakan Tempat Kerja Nyaman

Buatlah suasana di sekitar meja atau cubicle kamu terasa nyaman. Jika sudut yang kamu tempati terlalu gelap, tak ada salahnya menambahkan lampu meja. Letakkan juga beberapa foto orang terkasih di dekat komputer atau barang-barang kesukaan di atas meja supaya kamu merasa bersemangat saat bekerja. Intinya, ciptakan suasana yang membuat kamu betah.

5. Buatlah Target yang Realistis

Membuat target untuk dicapai memang bagus untuk membuat kamu bersemangat dalam mengerjakan tugas, juga untuk mencegah kamu terlambat menyelesaikan pekerjaan. Namun harus di ingat, jangan membuat target yang terlalu berlebihan. Buatlah target pencapaian yang kamu tahu pasti bisa dicapai.

Itulah lima tips untuk menjadikan kamu lebih rapi dan teratur di tempat kerja. Semoga bisa membuat pekerjaan kamu lebih menyenangkan.

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung