5 Tips Jitu Agar Tak Lagi Telat Datang ke Kantor
Tips, Health & Lifestyle

5 Tips Jitu Agar Tak Lagi Telat Datang ke Kantor

09 August 2017 180

Pagi selalu menjadi waktu sibuk karena selalu terburu-buru berangkat ke kantor. Alhasil, terkadang datang ke kantor pun telat. Telat masuk kantor pasti sangat merugikan diri sendiri. Selain dimarahi atasan, kamu pasti sudah tidak konsentrasi lagi untuk mengerjakan pekerjaan.

Inilah tips supaya tidak telat datang ke kantor:

1. Punya Rencana

Buat rencana untuk hari esokmu walaupun itu hal sepele, contohnya pakaian yang akan kamu kenakan esok atau menu sarapanmu. Tanpa rencana, artinya kamu fleksibel dan justru inilah yang membuatmu mengulur-ulur waktu sehingga telat datang ke kantor.

2. Rutinitas

Jadikan bangun pagi sebagai rutinitias, dengan begitu kamu akan terbiasa dan akhirnya kamu bisa lebih disiplin soal waktu sehingga tidak telat masuk kantor.

3. Perhitungan

Sebaiknya, seting alarm kamu lebih awal 5 hingga 10 menit dari waktu yang diinginkan. Karena biasanya, ketika orang mendengar alarm akan menundanya sebelum benar-benar bangun.

4. Anti Multitasking

Sebagian orang mengira dengan melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu akan lebih efektif dan efisien. Justru sebaliknya, hal ini malah akan memecah konsentrasimu dan akhirnya kamu susah fokus sehingga pekerjaanmu tak bisa cepat selesai.

5. Jeli Berita Terkini

Jika tempat tinggalmu jauh dari kantor dan jalanan yang kamu lalui rawan akan kemacetan, carilah info terkini mengenai lau lintas. Saat ini banyak akun sosial media yang memberikan informasi mengenai kondisi lalu lintas. Selain itu, radio juga sering memberitahukan kondisi lalu lintas terupdate.

Itulah cara sederhana supaya kamu tidak lagi terlambat datang ke kantor. Awalnya memang sulit bagi yang tidak terbiasa, tapi lama-kelamaan pasti akan terasa mudah.

  • Share

Download Now

Dapatkan Pemberitahuan Dari Kami

Cari Kantor Dengan Gedung