7 Hal di Kantor Yang Bikin Seseorang Malas Bekerja
Tips, Health & Lifestyle

7 Hal di Kantor Yang Bikin Seseorang Malas Bekerja

06 July 2017 151

Bekerja di kantor yang nyaman bisa membuat kita lebih produktif. Sebagian orang sangat menyukai pekerjaan dan tempat kerjanya, sementara sebagian lagi mendengar kata 'kerja' saja sudah merasa sebal.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang tidak menikmati pekerjaan mereka. Bahkan orang-orang yang menyukai pekerjaanya pun, bila ada beberapa persoalan yang mengganggu di kantor, dapat membuat mereka jadi malas bekerja.

Untuk mengatasi hal-hal yang mengganggu di kantor, kamu harus tenang menghadapinya, tetap fokus, dan acuhkan saja hal yang mengganggu tersebut.

Berikut ini hal-hal yang dianggap paling menyebalkan di kantor:

1. Rekan kerja yang berisik

Ada banyak hal yang mengganggu di kantor. Namun, yang paling menjengkelkan adalah rekan yang sangat berisik. Entah itu saat sedang telepon atau sedang ngobrol di kantor, mereka selalu berisik hingga merusak konsentrasi kamu hingga mood kerja menghilang.

2. Atasan menyebalkan

Bos yang menyebalkan juga bisa membuatmu malas bekerja. Bayangan si Bos seakan-akan menghantuimu di kantor. Dia selalu mengawasi dan memantaumu apa yang kamu kerjakan, sehingga kamu seakan tertekan.

3. Politik kantor

Salah satu yang paling menyebalkan di tempat kerja adalah politik kantor. ‘Anak emas’ para Bos bisa melakukan hampir semua hal, kemudian melemparkan kesalahan yang dilakukannya kepada karyawan.

4. Rekan kerja yang malas

Mereka bisa berasal dari tingkat yang berbeda, mungkin atasan kamu atau bawahan atau anggota tim lainnya.  Sifat malas mereka bisa sangat mempengaruhi pekerjaanmu.

5. Rekan kerja yang stres

Rekan kerja yang stres akan bersikap negatif terhadap segala hal. Mereka bisa menularkan energi negatif kepada orang-orang di sekitarnya, termasuk kamu. Jadi, jangan sampai dia menguras energi positifmu.

6. Kondisi kantor berantakan

Kertas di samping mesin fotokopi berantakan, pantry kotor, dan barang-barang berserakan di atas meja. Situasi seperti ini akan membuat kamu jadi stres dan juga malas bekerja.

7. Lemari es kantor tak aman

Setelah mengerjakan pekerjaan di kantor yang menumpuk, makan siang yang lezat sudah terbayang di dalam pikiran. Namun, semua itu sirna ketika melihat makanan yang kamu simpan di dalam kulkas kantor berantakan atau bahkan ada yang mengambilnya.

Itulah tadi beberapa faktor yang bisa membuat seseorang jadi jengkel di kantor, sehingga semangat kerja pun jadi hilang. Selamat bekerja

  • Share

Download Now

订阅我们的新闻

通過建設辦公室搜索