Tips Feng shui Meja Kerja dan Ruang Kantor Agar Kerja Lebih Sukses
Interior

Tips Feng shui Meja Kerja dan Ruang Kantor Agar Kerja Lebih Sukses

07 December 2017 134

Meja kerja menjadi tempat bagi banyak orang dan mungkin juga Anda menghabiskan waktu paling banyak di kantor. Walau demikian, kondisinya kerap dibiarkan berantakan atau kurang diperhatikan. Padahal meja kerja yang ditata dengan rapi dapat memicu semangat serta kreativitas.

Selain memastikan kerapihan dan juga kebersihannya, meja kerja dan ruang kantor bisa diatur sesuai dengan fengshui supaya kerja lebih sukses dan nyaman.

Ternyata bukan hanya hunian saja yang bisa ditata sesuai dengan feng shui. Tata letak ruang atau meja kerja juga bisa diharmonisasikan supaya membawa pengaruh positif bagi Anda. Menurut Lorena Gaxiola, salah seorang interior designer ternama, efek positif penerapan feng shui bisa dirasakan jika Anda mau mencobanya.

Baca Juga: Feng Shui Meja Kantor Supaya Karier Melesat

Untuk mengatur meja kerja agar sesuai dengan feng shui, Anda tidak perlu merubah keseluruhan desain ruang kantor. Anda dapat mengubahnya atau menambahkan hal-hal kecil dalam ruang kantor atau meja supaya lebih harmonis. Contohnya dengan mengganti posisi meja dan kursi. "Posisikan kursi dan meja kerja Anda ke arah luar, karena Anda akan mendapatkan sirkulasi terbaik ketika Anda melihat sebuah pemandangan," kata Lorena kepada Dailymail.

Anda mungkin pernah mendengar saran dari pakar karier bahwa meja atau ruangan sebaiknya dipercantik dengan tanaman hijau. Bahkan tanaman yang palsu sekalipun dikatakan dapat meningkatkan kreativitas. Menurut feng shui, tanaman hijau dapat meningkatkan kualitas udara.

Selain itu, sistem pencahayaan juga sangat penting untuk diperhatikan. "Cahaya alami memberikan aliran yang lebih positif. Itu merupakan salah satu manifestasi energi terkuat, jadi biarkan jendela dan gorden terbuka pada siang hari" sara Lorena.

Bagi Anda sebagai karyawan biasa, mungkin tidak bisa berbuat banyak dengan desain interior di kantor. Tapi jika Anda ingin membuat ruang kerja sendiri, perhatikanlah pemilih warna cat pada dinding ruang kantor.

"Warna memiliki peran penting dalam feng shui. Emas mendukung kemakmuran, merah mewakili kekayaan, dan perak untuk keamanan. Tentukan yang sesuai dengan menerapkan warna yang cocok di ruangan kerja Anda," tambah Lorena.

Baca Juga: Hal-hal Penting Dalam Feng Shui Kantor

Sebagai ornamen atau aksesoris, Lorena pun menyarankan agar Anda menambahkan Pajangan yang terbuat dari kristal di dalam ruangan. "Kristal akan memecahkan aliran elektronik yang dihasilkan komputer, ponsel, dan perebotan elektronik lainnya. Netralisir energi negatif dengan memposisikannya di sebelah air dalam ruang kantor Anda," kata Lorena yang juga menyarankan menambahkan air mancur kecil di depan pintu untuk menghadirkan esensi 'melimpah' di kantor. (ami/ami/accs)

 

Sumber

  • Share

Download Now

订阅我们的新闻

通過建設辦公室搜索